Menangani batuk pilek anak dengan botanina cold and flu

Bunda siapa yang anaknya langganan batuk pilek? Sini tos sama ibu Naoki. Sama seperti ibu-ibu lainnya batuk pilek selalu jadi langganan sakit untuk anak saya Naoki.  Dalam sebulan setidaknya minimal satu kali Naoki sakit batuk pilek. Kalau sudah mulai batuk pilek maka jadi merembet ke hal-hal lainnya, malam rewel, tidak mau makan, mudah cranky. Pokoknya kalau anak sudah batuk pilek artinya saya harus siap siap kurang tidur dan siapkan juga stok sabar yang banyak karena anak bakal nempel terus sama ibunya.

Dulu  jika terserang anak batuk pilek saya sering panik. Maklum saya masih ibu baru yang jam  terbang dan pengalaman mengurus anak belum banyak. Kepanikan ini akhirnya sering membuat saya terlalu cepat membawa anak ke dokter. Setelah diperiksa oleh dokter dan diresepkan obat bermacam-macam termasuk terkadang diberi antibiotik,  alhamdulillah memang batuk pileknya langsung sembuh. Meskipun langsung sembuh tapi saya merasa  ada hal yang mengganjal di hati.  Frekuensi Naoki sakit  batuk pilek termasuk sering, yang artinya sering juga saya membawa dia dokter dan minum obat-obatan kimia. Dengan usia sekecil itu amankan jika ia terlalu sering mengkonsumsi obat-obatan kimiawi apalagi ada antibiotk yang katanya kurang baik jika dikonsumsi terlalu sering.

Dari kegelisahan ini akhirnya saya memutuskan untuk belajar bagaimana cara merawat anak batuk pilek di rumah menggunakan pengobatan  alami. Setelah banyak mencari referensi tentang penanganan batuk pilek anak. Ternyata  batuk pilek bisa sembuh tanpa perlu selalu berobat ke dokter jika penyebabnya adalah virus. Berbeda jika penyebabnya adalah bakteri maka perlu diberi obat seperti antibiotik yang tentu saja untuk memberi antibiotik harus melalui resep dokter. Untuk kasus Naoki penyebabnya biasanya karena tertular virus dari ayahnya yang juga sering mengalami batpil maka perawatan dirumah harusnya cukup.

Nah barangkali Bunda di rumah juga sedang mengalami kegelisahan yang sama, dan ingin mencoba melakukan perawatan di rumah untuk anaknya bisa mengikuti tips menangani batuk pilek ala ibu Naoki, tips selengkapnya bisa dibaca di bawah ini :

  • Perbanyak istirahat

Anak yang sedang mengalami batuk pilek umumnya daya tahannya sedang menurun maka agar sakitnya segera sembuh anak anak perlu lebih banyak istirahat di rumah.

  • Minum banyak airputih dan makan makanan sehat

Ketika anak mengalami batuk pilek umumnya akan sering mengalami demam. Setelah demam reda ia akan berkeringat banyak dan menjadi rentan dehidrasi. Maka untuk menghindari  dehidrasi sebaiknya perbanyak mengkonsumsi air putih.

Selain itu anak-anak juga butuh mengkonsumsi makanan sehat agar lekas sembuh. Salah satu menu makanan yang bisa Bunda coba adalah sup ayam, sup ayam bisa meningkatkan nafsu makan anak yang sedang sakit. Selain itu hindari makanan ringan seperti permen, chiki, es, cokelat dan gorengan selama anak belum sembuh.

  • Beri uap air untuk melegakan pernafasan

Uap air yang diberi minyak telon atau minyak kayu putih bisa membantu melegakan hidung yang tersumbat karena pilek.  Cara membuat uap air ini cukup gampang, sediakan sebaskom air panas lalu beri beberapa tetes minyak telon atau minyak kayu putih. Simpan di pojok ruang kamar. Uap yang tercampur dengan minyak kayu putih akan berguna sebagai inhaler yang bisa membantu melegakan pernafasan.

  • Tingkatkan daya tahan tubuh anak

Cara yang saya pakai untuk meningkatkan daya tahan tubuh anak selama sakit adalah dengan menggunakan produk essensial oil alami dari BOTANINA. Produk yang saya gunakan adalah BOTANINA COLD AND FLU. Produk ini jadi andalan saya banget kalau anak sedang sakit. Dan alhamdulillah memang terasa sakali manfaatnya untuk membantu meredakan batuk pilek anak.

Nah buat Bunda yang penasaran produk apa sih BOTANINA COLD and FLU dan manfaatnya apa saja? Simak review dari saya dibawah ini ya.

Apa itu botanina?

Botanina adalah produk essensial oil berbahan baku alami organik asli indonesia.Berbeda dengan produk sejenis yang berbahan baku kimia sintetis berbahaya, botanina menggunakan bahan bahan 99 alami dan berasal dari  pertanian organik.  Hadirnya produk dari botanina berawal dari keprihatinan akan banyaknya beredar dipasaran berupa produk perawatan kesehatan keluarga yang berbahan sintetis dan bersifat toksik serta masih rendahnya kesadaran masyarakat akan efek jangka panjang dari penggunaan produk-produk berbahaya tersebut.Kedua hal ini mendorong botanina menghadirkan produk alternatif yang aman.

Produk dari botanina yang paling sering saya pakai untuk meningkatkan daya tahan tubuh saat sakit adalah Botanina  Cold And Flu.

20180731_064816
Tampilan kemasan Botanina Cold and Flu

Tentang Botanina Cold and Flu

Botanina Cold and Flu ini adalah essensial oil berbentuk spray dan pure oil. Berbahan dasar alami tanpa phalates tanpa campuran parfum sentesis, zat formaldehid, zat  phenol. Zat-zat tersebut jika digunakan dalam jangka panjang bisa berbahaya bagi tubuh. Karena benar-benar tanpa campuran zat kimia sintetis, produk botanina benar-benar aman digunakan dalam jangka panjang, baik untuk usia dewasa hingga anak-anak dan bayi. Manfaat umum dari Botanina Cold and Flu adalah untuk membersihkan virus atau bakteri penyebab flu dan melegakan saluran pernafasan.

Botanina memiliki beberapa varian yang penggunannya di sesuaikan dengan usia. Bisa dipakai dari usia dewasa hingga anak-anak mulai usia 6 bulan. MAsin-masing perbedaan kemasannya bisa dilihat dibawah ini:

  • Cold and Flu Adult Aromatherapy Spray untuk usia dewasa (atau anak mulai usia 10 Tahun)
cold and flu dewasa
Sumber gambar botanina.com
  • Cold and Flu Infant Aromatherapy Spray untuk bayiusia dibawah  6 bulan
cold and flu baby
Sumber Gambar : Botanina.com
  • Cold and Flu Baby and Kids Aromatherapy Spray, Baby untuk bayi diatas 6 bulan dan Kid untuk anak dibawah 2 tahun
cold and flu kid
Sumber gambar: botanina.com

Kemasannya terdiri dari 2 varian yaitu ukuran 60 Ml dan 30 ML. Saya menggunakan keduanya. 60 ML saya gunakan untuk stok di rumah sedangkan yang 30 ML biasanya saya bawa saat bepergian karena bentuknya kecil dan mudah diaplikasikan. Tinggal semprot-semprot saat badan mulai kurang fit.

Cara penggunan bagaimana?

Cara penggunanannya cukup mudah yaitu dengan di kocok terlebih dahulu lalu  cukup semprotkan ke kerah baju dan bantal saat menjelang tidur. Efek yang terasa langsung setelah pakai botanina cold and flu  ini adalah pernafasan terasa lega dan biasanya paginya hidung meler, demam dan pusing langsung berangsur berkurang.

 Selain untuk daya tahan tubuh saat sakit Botanina Cold And Flu ini juga bisa digunakan untuk membersihkan udara dari virus atau bakteri. Caranya pun cukup semprotkan pada sofa, bantal, jok mobil, selimu, sprei dan lain-lain.

Harga botanina cold and flu

Dengan banyak manfaat seperti yang sudah saya sebutkan diatas, Bunda pasti mengira harganya mahal seperti kebanyakan essensial oil lainnya ya ? alhamdulillah tidak Bunda, harganya tergolong terjangkau dibanding essensial oil terkemuka yang bahkan untuk ukuran hanya sekitar 20 Ml harganya hingga 300rb lebih. Untuk botanina sendiri varian paling besar yaitu 60 Ml dibanderol dengan harga Rp.110.000 per botol. sedangkan untuk varian lebih kecil yaitu 30 Ml dibanderol dengan harga Rp.60.000 per botol. Cukup terjangkau kan? Dan 1 botol bisa dipakai hingga berbulan-bulan. Hemat sekali pastinya.

Jadi yuk Bunda, mulai sekarang sediakan botanina cold and flu ini di rumah,  bisa jadi solusi praktis untuk meningkatkan daya tahan tubuh keluarga sehari-hari maupun  saat bepergian. Oh iya Botanina cold and flu bisa Bunda beli melalui websitenya yaitu botanina.com 

Nah Bunda itulah beberapa tips yang bisa saya bagikan tentang bagaimana menangani sakit batuk flu dengan cara yang alami. Semoga bisa diterapkan untuk putra-putrinya di rumah ya. Salam sehat selalu.

One thought on “Menangani batuk pilek anak dengan botanina cold and flu”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *